Contoh Teks Laporan Berita "Penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia Telan Biaya Rp. 120 Milyar"



Penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia
Telan Biaya Rp. 120 Milyar


            Terima kasih Nada Azmi dan Noer Anggadila yang berada di studio. Baik pemirsa, saat ini saya sedang berada di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat bersama dengan Bapak Adjie S. Soeratmadjie selaku Head of Corporate Secretary MNC, untuk membahas mengenai perhelatan Miss World 2013 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada September mendatang.

            “Selamat pagi, Bapak Adjie.”
           
            “Selamat pagi.”
           
            “Seperti yang telah diketahui, perhelatan Miss World 2013 akan digelar di Indonesia sekitar dua minggu lagi. Lalu, bagaimana dengan persiapan yang dilakukan untuk menghadapi ajang tersebut?”

            “Persiapan yang kami lakukan sudah hampir selesai, hanya tata panggung yang akan menyusul nantinya. Kami sengaja mempersiapkan lebih awal agar saat perhelatan tiba, kesalahan-kesalahan sekecil apapun dapat dihindari sehingga menjadi lancar.”

            “Di kota mana saja tempat kontes kecantikan Miss World 2013 diadakan?”

            “Miss World 2013 akan diadakan dalam beberapa tahap yaitu diawali dari DKI Jakarta, Bali, dan yang terakhir Jawa Barat.”

            “Kalau boleh tahu, siapa saja yang menjadi kandidat dari Miss World 2013 ini?”

            “Yang jelas, ada sekitar 125 perwakilan dari seluruh dunia.”

            “Wah, pasti persaingannya sangat ketat! Saya dengar, ajang kecantikan ini menelan biaya hingga Rp. 120 milyar, apakah itu benar? Lalu, siapa yang menjadi panitia?”

            “Yap, itu benar sekali. MNC sebagai panitia penyelenggara sekaligus Official Broadcaster Miss World 2013, rela mengeluarkan dana dalam jumlah besar demi mengangkat nama Indonesia di mata orang lain.”

            “Selain itu, apa perbedaan antara Miss World 2013 di Indonesia ini dengan perhelatan-perhelatan sebelumnya?”

            “Di Indonesia untuk pertama kalinya diselenggarakan secara mandiri oleh pihak swasta sedangkan di luar negeri difasilitasi oleh pemerintah.”

            “Kalau begitu, terima kasih banyak Bapak Adjie yang telah meluangkan waktu Anda bersama kami.”

            Yap, baik pemirsa, itu tadi wawancara singkat saya bersama Bapak Adjie S. Soeratmadjie terkait dengan perhelatan Miss World 2013 yang akan digelar pada September mendatang di 3 Provinsi Indonesia. Yakni diawali dari DKI Jakarta, Bali, dan terakhir Jawa Barat.
            Pihak MNC telah melakukan persiapan sejak awal untuk menghindari adanya kesalahan kecil yang mungkin terjadi saat perhelatan. Sebagai panitia penyelenggara sekaligus Official Broadcaster Miss World 2013, MNC mengeluarkan dana sebesar Rp. 120 milyar demi mengangkat nama Indonesia di mata orang lain. Karena Miss World 2013 kali ini akan diikuti sekitar 125 perwakilan dari seluruh dunia. Terlebih lagi, untuk pertama kalinya kontes kecantikan internasional ini diselenggarakan secara mandiri oleh pihak swasta. Berbeda dengan luar negeri yang difasilitasi oleh pemerintah.

            Sekian laporan yang dapat saya sampaikan, langsung dari wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kembali ke studio bersama Nada Azmi dan Noer Anggadila.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Teks Pewara / Pranatacara dalam Bahasa Jawa

Tugas SBK : Contoh Nirmana Titik, Garis, Bidang, Gempal, dan Tekstur

Tugas Bahasa Indonesia Memahami Struktur dan Kaidah Kebahasaan Teks Opini/Editorial “Menjual Sembari Menjaga Nirwana"